Cara Mengatasi Koneksi Wifi Error di Samsung Galaxy Note II

Cara Mengatasi Koneksi Wifi Error di Samsung Galaxy Note II - Koneksi WiFi mungkin merupakan salah satu kebutuhan bagi para peselancar dunia maya selain menggunakan paket data khususnya bagi pengguna smartphone Android, terlebih jjika koneksi WiFi hotspot yang tersedia di beberapa tempat, seperti cafe, fusal, rumah sakit dan sebagainya. Dengan koneksi WiFi anda bisa berselancar di dunia maya tanpa harus menggunakan paket data yang anda miliki, kebanyakan pengguna smartphone pun mengandalkan koneksi WiFi di karenakan lebih irit. Nah, jika smartphone anda mengalami gagal koneksi terkhususnya Smartphone Samsung Galaxy Note II, anda bisa simak artikel yang saya buat ini mungkin bisa jadi solusi.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara mengatasi Koneksi Wifi Error di Samsung Galaxy Note II caranya cukup mudah, tidak perlu menggunakan bantuan Aplikasi ataupun memerlukan akses Root.

pada tutorial dan tips kali ini saya menggunakan dua cara atau metode yang bisa anda lakukan sesuai dengan keinginan, berikut ulasannya :

Cara Pertama

  1. Pertama-tama anda masuk ke pengaturan WiFi lalu tekan menu
  2. Kemudian muncul pilihan, anda tekan "Advanced" 
  3. Selanjutnya anda pilih "Keep Wi-Fi on during sleep"
  4. Pilih Always, untuk lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mengatasi Koneksi Wifi Error di Samsung Galaxy Note II
  5. Pastikan bahwa pilihan Auto Connect perangkat tidak Anda centang. Karena hal ini sangat sering ditemukan pada Galaxy S III dan hal ini pula yang kerap menjadi sumber masalah.

Cara Kedua

Cara lain yang bisa Anda coba adalah menggunakan jaringan pada 5 GHz WiFi diubah ke 2,4 GHz WiFi. Jika tips pertama di atas masih belum mampu mengatasi masalah pada WiFi Galaxy Note 2 Anda, maka langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah Factory Reset. Dengan reset pabrik, nantinya setting di perangkat Galaxy Note 2 akan kembali seperti pengaturan awal atau seperti kondisi saat perangkat masih baru dari pabrik. Oleh sebab itu hal yang perlu diperhatikan sebelum mereset pabrik, Anda harus mem-backup data di perangkat Galaxy Note 2 Anda misalnya foto, kontak, atau file-file penting lainnya sebelum semua hilang. Untuk melakukan reset ulang, Anda bisa mengikuti tips berikut ini :
  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Kemudian pilih Back up my data
  3. Lalu pilih Factory Data Reset
    Cara Mengatasi Koneksi Wifi Error di Samsung Galaxy Note II
Setelah itu perangkat akan mereset, Tunggu sampai proses reset selesai dan coba koneksikan kembali Samsung Galaxy Note II anda ke jaringan Wifi. Jika kedua tips diatas belum berhasil mungkin terjadi masalah teknis pada Hp anda, maka silahkan anda bawa ke Service Center resmi Samsung.
Sekian artikel ini tentang Cara Mengatasi Koneksi Wifi Error di Samsung Galaxy Note II. Semoga dengan cara diatas, masalah yang sedang anda alami dapat terselesaikan dengan mudah dan mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔