5 Efek Buruk Yang Muncul Bermain Clash of Clans

5 Efek Buruk Yang Muncul Bermain Clash of Clans - Selamat sore para clashers Indonesia, bermain Clash Of Clans memanglah sangat menyenangkan bagaimana tidak karena permainan yang satu ini membuat para pemainya menunggu untuk menupgrade base yang dimilikinya tentu saja hal tersebut membuat para pemainya penasaran, di tambah lagi didalam permainan Clash Of Clans ini kita dapat membuat Village sesuka hati kita, namun di balik keseruan yang dusuguhkan oleh permainan ini, tahukah kalian jika permainan ini juga bisa berdampak buruk bagi kalian, apa sajakah dampak buruk tersebut ?

Dari beberapa dampak buruk di sini, mungkin beberapa sudah mulai kamu rasakan.
Berikut informasinya :

5 Dampa Buruk Yang Ditimbulkan Jika Kalian Bermain Clash Of Clans

1. Hidup tidak tenang

Percaya atau tidak, orang yang sudah kecanduan Clash of Clans pasti tidak akan mudah lepas dengan gadget-nya. Orang yang kecanduan Clash of Clans akan terus penasaran dengan base miliknya, apalagi jika base tersebut tidak memiliki Shield, memiliki loot banyak, dan juga semua builder kerja. Orang tersebut mungkin akan berpikir seperti ini: "apakah coc gw diserang?", "dirampok banyak gak ya?", "builder masih lama lagi selesainya", dan masih banyak lagi.

2. Bergantung dengan Listrik

Orang yang kecanduan bermain Clash of Clans juga tidak akan bisa berlama-lama jauh dari sumber listrik. Dengan membuka Clash of Clans terus-menerus, secara otomatis baterai smartphone akan habis dengan cepat. Percaya atau tidak, pemain yang sudah kecanduan pasti memiliki Powerbank dengan kapasitas besar untuk melakukancharging, bahkan tidak sedikit juga pemain CoC yang memiliki banyak gadget agar lebih mudah bermain jika baterai salah satu gadget miliknya habis.

3. Boros

Ini adalah masalah cukup serius yang pasti dialami banyak pemain Clash of Clans. Di dalam game Clash of Clans, semakin besar Town Hall-nya, maka pengguna akan semakin lama menunggu pembangunan selesai. Selain waktu tunggu yang lama, jumlah resource (elixir, gold, dan dark elixir) yang dibutuhkan tidaklah sedikit.
Untuk mempersingkat waktu pembangunan dan juga mendapatkan banyak resource dalam waktu singkat, pengguna bisa menggunakan mata uang premium bernama Gems yang bisa dibeli dengan uang asli. Namun, Harga Gems Clash of Clans cukup mahal di Indonesia. Belum lagi jika beli Gems dengan pulsa, kamu akan dikenakan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.
  • 500 Gems: Rp. 59.000 + 5.900
  • 1200 Gems: Rp. 119.000 + 11.900
  • 2500 Gems: Rp. 229.000 + 22.900
  • 6500 Gems: Rp. 599.000 + 59.900
  • 14000 Gems: Rp. 1.199.000 + 119.900

4. Antisosial

Dampak buruk bermain Clash of Clans terus menerus selanjutnya adalah membuat banyak pemainnya tidak peduli dengan orang di sekitar. Sama seperti poin pertama tadi, orang yang kecanduan Clash of Clans tidak akan bisa lepas dari gadget dan membuka Clash of Clans-nya terus menerus. Contohnya saat sedang reuni, si pecandu CoC akan lebih fokus ke CoC nya daripada berbicara dengan teman di sebelahnya.

5. Mudah Sakit

Dampak buruk terakhir yang bisa kamu terima saat bermain CoC terus menerus adalah memiliki berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang banyak diderita pemain Clash of Clans akibat terus-terusan bermain hingga lewat jam tidurnya adalah Insomnia. Insomnia adalah kondisi diaman seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur dalam waktu yang lama. Penyakit Insomnia akan menyebabkan pengidapnya memiliki kondisi tubuh yang tidak fit.
Selain penyakit Insomnia, ada juga penyakit lain yang biasanya diidap pemain Clash of Clans, yaitu penglihatan terganggu, kelainan postur tubuh, dan masih banyak lagi.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan tentang 5 Efek Buruk Yang Muncul Bermain Clash of Clans bagi kalian yang sudah merasakan hal buruk tersebut ada baiknya jika kalian lebih mengurangi lagi dalam bermain terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔